Dirjen Pajak Tangkap Pengemplang Pajak Asal Korea

   •    22 Juni 2015 15:47 WIB
pajak
Dirjen Pajak Tangkap Pengemplang Pajak Asal Korea
illustrasi, (ANT/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, jakarta: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM telah menyandera (gijzeling) Penanggung 
Pajak yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Korea, HJH, pada Kamis 18 Juni.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Mekar Satria Utama mengatakan HJH penanggung pajak PT TM, terdaftar di Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak Jakarta Khusus yaitu Kantor Pelayanan Pajak Penanaman 
Modal Asing Enam (KPP PMA 6), menunggak pajak Rp2 miliar dan saat ini disandera di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba.

"Penyanderaan WNA yang pertama kali di 2015 ini merupakan bukti keseriusan Ditjen Pajak melakukan penegakan hukum tanpa pandang bulu," kata dia, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (22/6/2015).

Penyanderaan penanggung Pajak PT TM ini telah mendapatkan persetujuan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dengan Surat Izin Penyanderaan Nomor SR-1725/MK.03/2015 tanggal 09 Juni 2015.

Sampai saat ini, Ditjen Pajak telah mengajukan usulan izin penyanderaan kepada Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro terhadap 19 Wajib Pajak (Sembilan WP Orang Pribadi dan 16 WP Badan) dengan jumlah Penanggung Pajak sebanyak 24 orang dengan total utang pajak Rp57 miliar.

Dari 19 Wajib Pajak tersebut, telah diterbitkan Surat Perintah Penyanderaan terhadap 14 Wajib Pajak (Dua Orang Pribadi dan 12 Badan) dengan jumlah Penanggung Pajak sebanyak 17. (MTVN/Arif W)



(ABD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /