Sony: Fitur Backward Compatibility Itu Sangat Sulit Dibuat

Riandanu Madi Utomo    •    22 Juni 2015 16:05 WIB
playstation4
Sony: Fitur Backward Compatibility Itu Sangat Sulit Dibuat
PlayStation 4 dan perangkatnya dipajang di pameran E3 2015 (AP Photo/Damian Dovarganes)

Metrotvnews.com: Pada pameran E3 2015 kemarin, Microsoft memperkenalkan fitur backward compatibility yang memungkinkan pemilik Xbox One dapat memainkan seluruh game yang pernah dirilis di Xbox 360. Melihat pesaingnya merilis fitur tersebut, salah satu petinggi Sony, Shuhei Yoshida, mengatakan bahwa fitur tersebut adalah fitur yang "menarik".

Saat diwawancarai Polygon, Yoshida mengatakan bahwa pengembangan sistem backward compatibility sangat sulit dan melibatkan teknologi terkini. Sayangnya, ketika ditanya apakah PlayStation 4 nantinya akan memiliki fitur yang sama, Yoshida menjawab bahwa fitur tersebut tak akan hadir di PS4. Menurut Yoshida, hal tersebut karena Sony ingin lebih fokus ke pengembangan fitur dan layanan baru, bukan menghadirkan kembali konten lama.

PS4 sendiri boleh dibilang telah memiliki fitur backward compatibility melalui layanan PlayStation Now. Hanya saja, ia merupakan layanan streaming game berbayar, bukan merupakan fitur natif seperti halnya di Xbox One. (Gamespot)


(ABE)


Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

35 minutes Ago

Kekuatan lini tengah Liverpool untuk menopang penyerang akan bertambah saat menjamu AS Roma&nbs…

BERITA LAINNYA
Video /