JK: Tak Ada yang Salah dengan Revisi UU KPK

Suci Sedya Utami    •    22 Juni 2015 16:51 WIB
revisi uu kpk
JK: Tak Ada yang Salah dengan Revisi UU KPK
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung keinginan DPR yang ngotot ingin merevisi Undang-Undang KPK. JK yakin perombakan UU Nomor 30 tahun 2002 itu untuk menguatkan KPK .

Menurut pria berusia 73 tahun ini, UU KPK direvisi untuk memperbaiki situasi dalam pemberantasan korupsi. Menurutnya, UU tersebut belum pernah tersentuh perubahan sejak 2002 atau 13 tahun lalu.

Dengan begitu, kata dia, revisi diperlukan untuk penguatan fungsi dan peran lembaga antikorupsi itu. "Ada hal-hal tertentu perlu penguatan, perlu perbaikan. Memang tidak ada yang salah," kata JK di kantornya, Jalan Veteran III, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015).

Menurut JK, selama 13 tahun UU tersebut berlaku banyak perkembangan yang terjadi. UU, kata dia, harus disesuaikan dengan perkembangan tersebut. Untuk itu, revisi harus melalui pengkajian dan pendalaman berbagai pihak agar memiliki UU yang kuat. 

Namun, demikian dirinya memastikan pada prinsipnya KPK tetap bekerja memberantas korupsi.

"Otomatis dipelajari semua. Anda juga boleh pelajari, masyarakat juga boleh pelajari, ahli hukum boleh pelajari," pungkasnya.


(KRI)


Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid

Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid

7 hours Ago

Bayern Muenchen menelan pil pahit usai dikalahkan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga C…

BERITA LAINNYA
Video /