Petugas Lapangan Diminta Tindak Angkutan Omprengan

Damar Iradat    •    22 Juni 2015 17:15 WIB
angkot
Petugas Lapangan Diminta Tindak Angkutan Omprengan
Angkutan omprengan beroperasi di kawasan Semanggi. (foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi dan petugas Dinas Perhubungan Transportasi DKI Jakarta diminta menindak angkutan umum omprengan yang biasa beroperasi. Selain tidak memiliki izin, angkutan itu membahayakan penumpang.
 
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes M. Iqbal mengatakan, pihaknya telah menindak tegas omprengan. Namun, omprengan masih banyak ditemukan di wilayah Jakarta Selatan, seperti Pasar Minggu, Senayan, dan Semanggi.
 
"Kami selalu melakukan penindakan terhadap omprengan. Polantas melakukan penertiban bersama Dishub DKI," kata Iqbal di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2015).
 
Iqbal mengaku akan melakukan tindakan tegas kepada petugas lapangan yang melakukan pembiaran. "Apabila ada yang tidak melakukan penertiban dan terbukti melakukan tindakan yang tidak wajar, oknum itu harus ditindak," tegasnya.
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membeberkan alasan mengapa omprengan masih ditemukan di Jakarta. Menurutnya, bus di Jakarta belum beroperasi 24 jam.
 
"Kalau sudah 24 jam pasti tidak ada yang naik omprengan, agkutan kalong itu akan hilang dengan sendirinya karena tak ada penumpang," kata Ahok.


(FZN)


Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

9 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /