Ahok Klaim Kampung Pulo Sudah Bebas Banjir

Achmad Zulfikar Fazli    •    22 Juni 2015 19:07 WIB
banjir jakarta
Ahok Klaim Kampung Pulo Sudah Bebas Banjir

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim sudah menjalankan semua program penanggulangan banjir. Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama yakin tahun ini wilayah bantaran Kali Ciliwung di Kampung Pulo bebas banjir.
 
Ahok mengklaim sudah melakukan normalisasi, memasang pompa, membangun dinding pemisah, melanjutkan sodetan banjir kanal timur dan barat, dan membersihkan hunian yang mempersempit ruang.
 
"Kita telah memindahkan ruko di Jatinegara dan Kampung Pulo yang selama ini menutup saluran air. Insya Allah tahun ini bisa bebas banjir," kata Ahok dalam sambutannya di sidang paripurna, DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015).
 
Ia yakin wilayah lain yang rawan banjir di aliran tengah tahun ini bebas banjir. "Aliran barat dan timur sedang pembebasan lahan diharapkan bisa mengatasi banjir," katanya.
 
Selain itu, ia akan menyediakan rumah susun untuk menampung warga yang selama ini tinggal di bantaran kali agar Jakarta bersih dari banjir. "Kalau rusun siap, mudah-mudahan kita bisa memindahkan warga di bantaran kali menjadikannya waduk," ujarnya.


(FZN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /