106 Rangkaian Kereta Api Disiapkan Songsong Lebaran

Pythag Kurniati    •    22 Juni 2015 19:11 WIB
ramadan 2015
106 Rangkaian Kereta Api Disiapkan Songsong Lebaran
Dua orang pekerja membersihkan atap gerbong kereta api di Stasiun Besar Medan, Sumatera Utara, Kamis (18/6). Foto: Antara/Septianda Perdana

Metrotvnews.com, Solo: Sejumlah 98 rangkaian kereta api regular dan 8 rangkaian kereta api tambahan akan dioperasikan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 6. Kereta-kereta tersebut khusus disiapkan menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 1436 Hijriah.

“Jumlah total ada 106 rangkaian yang akan kita operasionalkan nanti,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 6, Gatut Sutiatmoko, ketika ditemui, Senin (22/6/2015).

Gatut menambahkan total kapasitas rangkaian tersebut berkisar 27.000 hingga 30.000 tempat duduk per harinya. Jumlah tersebut menurutnya dipersiapkan sejak awal Juli untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik pada 15 Juli serta arus balik yang diperkirakan terjadi pada 22 Juli 2015 nanti.

Beberapa kereta api regular yang akan dioperasikan dari dan menuju Stasiun Solo Balapan antara lain Kereta Api Argo Lawu, Argo Dwipangga, Senja Utama, dan Lodaya.

Sedangkan kereta api tambahan akan diberlakukan oleh PT KAI Daop 6 sesuai masa angkutan mudik Lebaran,  yakni mulai 7 Juli hingga 26 Juli, seperti kereta api Argo Lawu, Taksaka dan Sanacaka. Selain itu kereta api ekonomi seperti KA Pasundan juga akan dioperasikan sebagai kereta api tambahan.


(UWA)

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan
Jelang Atletico Madrid vs AS Roma

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan

44 minutes Ago

Atletico Madrid wajib memenangi laga lanjutan Liga Champions matchday kelima atas AS Roma di St…

BERITA LAINNYA
Video /