Kesal Kucingnya Direbut Orang, Pria Ancam Bergabung ke ISIS

Willy Haryono    •    23 Juni 2015 12:11 WIB
isis
Kesal Kucingnya Direbut Orang, Pria Ancam Bergabung ke ISIS
Kelompok militan ISIS. AFP PHOTO / HO / ALBARAKA NEWS

Metrotvnews.com, Omaha: Sejumlah negara Barat berjuang keras mencegah warganya bergabung ke kelompok militan Islamic State atau ISIS. Pemerintah Barat keheranan apa yang mendorong warga untuk berjuang bersama grup ekstremis tersebut. 

Berbagai alasan dikemukakan mereka yang ingin bergabung dengan ISIS, mulai dari alasan membela nama agama hingga alasan yang tak masuk akal. 

Seorang pria di Omaha, Amerika Serikat, mengancam bergabung dengan ISIS setelah grup Nebraska Humane Society (NHS) mengambil kucingnya tiga bulan lalu. 

Kenapa NHS mengambil kucing pria berumur 45 tahun itu? Pasalnya, pria itu kerap melempar kucing ke udara dan membiarkannya terjatuh ke tanah. 

Seperti dikutip Mirror.co.uk, Senin (22/6/2015), pria itu mengaku sangat merindukan kucingnya dan datang ke kantor berita Omaha.com. "Saya akan membunuh semua orang di sana (NHS) dan menembaki mereka semua," tutur pria yang namanya tak disebutkan itu. 

Tidak hanya itu, berdasarkan laporan pengadilan Omaha, dia juga mengancam "bergabung dengan grup teroris ISIS untuk membunuh semua pegawai NHS." 

Pekan lalu, pria itu dijerat pasal ancaman terorisme yang dapat berujung hukuman lima tahun penjara. 



(WIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /