Point Blank, Game yang Identik dengan Cheater

Riandanu Madi Utomo    •    24 Juni 2015 10:12 WIB
games
Point Blank, Game yang Identik dengan Cheater
Point Blank Indonesia sebelumnya memang dikenal banyak sekali cheater

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah "dilepas" oleh penerbit sebelumnya, Gemscool, game shooter Point Blank Indonesia kini resmi dipegang Garena. Meskipun bentuk game-nya masih sama seperti sebelumnya, Garena menjanjikan berbagai perubahan.

Setidaknya ada tiga poin yang menjadi fokus Garena dalam mengubah Point Blank Indonesia, salah satunya memberantas cheater dan cheat yang beredar di game Point Blank. Garena mengatakan, pemberantasan cheat dan pelakunya adalah salah satu prioritas utama mereka. Untuk itu, mereka telah menyiapkan beberapa "jurus pamungkas".

"Kami sudah menyiapkan beberapa cara untuk menghalau para cheater, salah satunya adalah dengan menghadirkan sistem pengamanan (game guard) baru. Selain itu, kami juga telah menyiapkan sarana pelaporan bagi para pemain yang mendapati ada pemain curang atau menggunakan cheat agar dapat kami tindak secepatnya," ujar Hans Kurniadi Saleh, Product Manager Garena Indonesia.

Cheat memang menjadi momok bagi game Point Blank Indonesia selama ini. Banyak sekali pemain yang bermain secara curang atau menggunakan kode cheat. Penggunaan tersebut tentunya akan menggangu jalannya permainan yang akhirnya berujung pada hilangnya keinginan untuk bermain game. Sebagai informasi, Garena rencananya akan membuka sesi open beta untuk game Point Blank Indonesia pada tanggal 30 Juni mendatang.


(ABE)


Video /