Ibu Minta PM Australia Tolong Anak dan Cucunya dari ISIS

Willy Haryono    •    24 Juni 2015 10:32 WIB
isis
Ibu Minta PM Australia Tolong Anak dan Cucunya dari ISIS
Dua pria keluar dari kendaraannya di dekat pintu masuk kota Mosul, Irak, yang dikuasai kelompok militan ISIS. AFP / KARIM SAHIB

Metrotvnews.com, Canberra: Seorang ibu meminta Pemerintah Australia menolong anak perempuan dan kelima cucunya keluar dari Timur Tengah. 

Permintaan ini keluar setelah anak menantunya, Khaled Sharrouf yang merupakan anggota kelompok militan Islamic State (ISIS), tewas bersama seorang temannya Mohamed Elomar dalam pertempuran di Mosul, Irak. 

Sharrouf mendadak terkenal setahun lalu setelah dirinya mengunggah foto bersama seorang anak tujuh tahun yang memegang kepala terpenggal prajurit Suriah. 

"Dengan kematian Mohamed Elomar dan mungkin juga Khaled Sharrouf, putri dan cucu saya membutuhkan kasih saya keluarga untuk sembuh dari trauma dan teror perang yang mereka alami," tutur Karen Nettleton, seorang warga Australia, Selasa (23/6/2015) malam. 

"Berbeda dari jutaan orang di Irak dan Suriah yang telantar, mereka mempunyai tempat untuk pulang," tambah dia, seperti dikutip AFP

Nettleton mengatakan putrinya telah melakukan kesalahan terbesar dalam hidupnya, namun masih pantas untuk diselamatkan. "Sekarang dia menjadi orangtua tunggal di negara asing dan harus menjaga kelima anaknya," ucap Nettleton. 

"Tuan (Perdana Menteri Tony) Abbott, saya mohon kepada Anda, bawa pulang putri dan cucu-cucu saya."



(WIL)


Video /