Usai Lebaran, Pertamina Rilis Pertalite Seharga Rp8.500/Liter

Annisa ayu artanti    •    24 Juni 2015 12:42 WIB
pertalite
Usai Lebaran, Pertamina Rilis Pertalite Seharga Rp8.500/Liter
illustrasi (MI,ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) akan merilis Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite pasca Hari Raya Idul Fitri dengan harga di bawah Rp8.500 per liter.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang, mengatakan semua izin untuk Pertalite sudah dikeluarkan seperti izin spesifikasi dan izin distribusinya.

"Pas setelah Idul Fitri. Tidak satu hari setelah itu ya, mana ada yang beli karena Jakarta kosong," kata Bambang sebelum Rapat Kerja asumsi dasar Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016 dengan Komisi VII DPR RI, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Ia menjelaskan selain dijual oleh Pertamina, BBM dengan Research Octane Number (RON) 90 ini juga akan dijual ke beberapa pihak swasta dengan volume 1000 kiloliter (kl) per hari dan diniakan secara bertahap. "Nanti 
naik," ujar dia.

Menurut dia, Pertalite akan dirilis untuk pertama kali di wilayah Jakarta dan Bandung. Selain itu, dengan rilisnya Pertalite maka tidak otomatis menurunkan volume premium meskipun ada keyakinan permintaan premium akan menurun. "Tergantung pasar. Bukan otomatis premium diturunkan. Tapi otomatis premium konsumsinya turun," pungkas dia. 


(SAW)


Video /