Terkait Dana Aspirasi, JK: Perlu Pengawasan dan Aturan yang Jelas

Dheri Agriesta    •    24 Juni 2015 13:12 WIB
dpr
Terkait Dana Aspirasi, JK: Perlu Pengawasan dan Aturan yang Jelas
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto:MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah berharap dana aspirasi yang diusulkan DPR diawasi dan diatur dengan jelas. Pemerintah ingin dana aspirasi yang diajukan anggota dewan dapat digunakan dengan baik untuk pembangunan.
 
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pemerintah akan membicarakan prinsip dan besaran dana aspirasi dengan DPR. Mengenai usulan Rp11,2 triliun per tahun atau Rp20 miliar per anggota, JK tak banyak berkomentar. Angka itu baru sebatas usulan dan akan dibahas kembali untuk disetujui pemerintah dan DPR.
 
"Masih perlu dibicarakan, prinsipnya dibicarakan, bagaimana bentuknya, berapa besarannya," kata JK di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015).
 
Menurut JK, dana aspirasi dapat disalah gunakan anggota dewan jika kriteria dan pengawasan dana aspirasi ini tak jelas. JK meminta dana aspirasi diatur dengan jelas dan masuk dalam APBN atau APBD.
 
"Tetapi tentunya harus dengan kriteria yang jelas, cara yang jelas, aturan yang jelas. Harus masuk dalam APBN atau APBD," ujarnya.
 


(FZN)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /