Resmi, Liverpool Rekrut Roberto Firmino

Achmad Firdaus    •    24 Juni 2015 14:08 WIB
liverpool fcbursa transfer pemain
Resmi, Liverpool Rekrut Roberto Firmino
Roberto Firmino akhirnya resmi jadi milik Liverpool (Foto: AP/Silvia Izquierdo)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool akhirnya secara resmi mengumumkan keberhasilan mereka merekrut Roberto Firmino. Pemain asal Brasil ini direkrut dengan mahar yang dirahasiakan.

Lewat akun twitter resminya, Liverpool mengumumkan telah resmi mendapatkan jasa Firmino, Rabu 24 Juni 2015. Gelandang Hoffenheim setuju menandatangani kontrak jangka panjang, dan akan menjalani tes medis, segera setelah tampil memperkuat Brasil di Copa America 2015.

Direktur eksekutif Liverpool, Ian Ayre jadi sosok kunci di balik terjalinnya proses transfer Firmino. Dia terbang ke Cile untuk bernegosiasi langsung dengan perwakilan sang pemain.

Akan tetapi, pihak Liverpool enggan membeberkan berapa biaya transfer yang mereka keluarkan untuk mendapatkan tanda tangan Firmino. Beredar isu, The Reds harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa pemain 23 tahun tersebut.

Keberhasilan Liverpool membuat dua pesaingnya yakni Manchester United dan Manchester City gigit jari. Dua klub sekota itu juga sempat dikabarkan tertarik meminang pemain yang mencetak 10 gol dan 12 assist untuk Hoffenheim musim lalu.

Bergabungnya Firmino memberikan efek domino pada masa depan Raheem Sterling yang bermain di posisi yang sama, yakni gelandang serang atau penyerang.

Firmino disebut-sebut akan jadi pengganti Sterling yang isunya akan dilepas ke Manchester City yang berani membayar mahal. Menurut kabar yang berembus, kubu The Citizens berani menggelontorkan dana sebesar 63 juta euro untuk meminang pemain muda Inggris berusia 20 tahun tersebut. Selain City, Real Madrid dan Arsenal juga dikabarkan tertarik pada Sterling. (Liverpool)


(ACF)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /