Aplikasi Ini Harus Dimiliki Saat Mudik ke Kota Solo

Pythag Kurniati    •    24 Juni 2015 18:57 WIB
ramadan 2015
Aplikasi Ini Harus Dimiliki Saat Mudik ke Kota Solo
Salah seorang pengguna menunjukkan aplikasi Solo Destination melalui sabak digitalnya. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kota Surakarta menyarankan agar dua aplikasi ini dimiliki pemudik yang hendak melintas maupun singgah ke Kota Solo. Aplikasi tersebut adalah Info Lalin Solo dan Solo Destination.

Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Sudrajat, mengatakan aplikasi ini akan sangat membantu para pemudik. ”Melalui Info Lalin Solo, arus lalu lintas di beberapa simpang dapat secara langsung dipantau oleh pemudik, sehingga masyarakat pun tahu jalan mana yang sebaiknya dilewati,” jelasnya.

Terlebih, menurut Yosca, pada masa mudik Lebaran 2015 nanti, sebanyak 8,5 juta kendaraan akan melintasi Kota Solo. Jumlah tersebut naik dibandingkan tahun lalu, yaitu 7,6 juta kendaraan.

Bagi para pendatang yang ingin menjelajah Kota Solo, aplikasi Solo Destination, dapat mempermudah mereka. “Mengingat para pemudik biasanya juga ingin menikmati kuliner dan tempat wisata di Kota Solo, aplikasi ini sangat tepat digunakan,” tambahnya.

Pada aplikasi Solo Destination, para pemudik dapat melihat informasi melalui beberapa menu sepeti kuliner, hotel, wisata, event, belanja dan kerajinan. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Info Lalin Solo. Para pemudik dengan mudah dapat memantau lalu lintas di beberapa titik seperti Farokah, Gladak, Sriwedari, Gendengan, dan lain sebagainya.

Yosca menambahkan kedua aplikasi tersebut dapat didapatkan dengan mudah melalui Play Store. “Setiap orang yang ingin mudik ke Solo kini dapat dengan nyaman melihat informasi dari gadget masing-masing,” pungkas dia.


(UWA)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /