NasDem dan Hanura Ogah Minta Jatah Menteri

Astri Novaria    •    24 Juni 2015 19:14 WIB
reshuffle kabinet
NasDem dan Hanura Ogah Minta Jatah Menteri
Kabinet Kerja Jokowi-JK--MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana perombakan Kabinet Kerja kembali bergulir. Namun begitu, Partai NasDem enggan meminta tambahan jatah menteri.

Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat mengatakan, reshuffle kabinet adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Demikian pula penambahan jatah menteri bagi anggota partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Kalau Presiden kasih kita siap, kalau tidak dikasih enggak masalah. NasDem enggak ada masalah. Kalau ada pergantian yang bagus untuk menteri ya silahkan. Kalau tidak dikasih tidak akan minta. Menteri itu kan pengabdian. Dia menilai yang pantas, tentunya dia menilai banyak kader bangsa bisa jadi menteri," ujar Victor di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Senada dengan NasDem, Ketua Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon juga menyerahkan perombakan kabinet kepada Jokowi. "Mau berapa orang yang diambil partai dan nonpartai yang penting kestabilan ekonomi membaik," ujarnya.

Pihaknya enggan meminta-minta jatah menteri kepada Presiden Jokowi, seperti yang dilakukan PDI Perjuangan. Namun, bila kader Hanura dibutuhkan masuk Kabinet Kerja, pihaknya siap menyodorkan kader terbaik.

"Hanura sih tidak perlu minta-minta, kader kita banyak yang baik. Kalau memanfaatkan kader Hanura kita siap. Jangan ada desakan politik yang tidak jelas, mengangkut penumpang baru," pungkasnya.


(MBM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /