Prasetyo Laporkan Lima Capim KPK dari Kejagung kepada JK

Dheri Agriesta    •    24 Juni 2015 19:32 WIB
pansel kpk
Prasetyo Laporkan Lima Capim KPK dari Kejagung kepada JK
Jaksa Agung HM Prasetyo. (Foto: Antara/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Agung H.M. Prasetyo tiba-tiba menyambangi Kantor Wakil Presiden (Wapres). Dia mengaku ingin melaporkan lima nama yang diusulkan Kejaksaan Agung (Kejagung) kepada Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK).

Prasetyo datang di sore hari saat Wapres Jusuf Kalla (JK) kembali dari menghadiri rapat terbatas di Istana Presiden. Prasetyo menghabiskan sekitar setengah jam bertemu dengan JK.

"Saya melaporkan kalau kita mengusulkan lima orang personel Kejaksaan menjadi komisioner KPK," kata Prasetyo sebelum meninggalkan Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2015).

Sementara itu, Wapres JK menyebut pertemuan yang dilakukan dengan Prasetyo tak membahas banyak hal. Dia menyebut pertemuan itu merupakan kegiatan yang biasa dilakukan. "Biasa saja," kata JK sembari berlalu menuju kendaraan dinas yang telah parkir.

Kejaksaan Agung menyetor lima nama untuk mendaftar sebagai capim KPK. Kelimanya adalah Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan Agung Paulus Joko Subagyo, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan Jasman Panjaitan, Direktur Perdata pada JAM Tata Usaha Negara Sri Harijati, Direktur Penuntutan pada JAM Pidana Khusus Suhardi, dan mantan Koordinator bidang Tipidsus Mohammad Rum.

"Saya mempertimbangkan segala aspek. Kami nilai kelima calon ini layak dan patut untuk ikut seleksi calon komisioner KPK. Sekali lagi, ini bukan calon titipan. Kami harap mereka bisa mewarnai KPK," jelas Prasetyo. 


(OGI)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /