Kisruh Kemenpora vs PSSI

Kemenpora Siapkan Posko Pengaduan Pemain

Kautsar Halim    •    24 Juni 2015 19:30 WIB
kisruh pssi
Kemenpora Siapkan Posko Pengaduan Pemain
Kasus Shin Hyun Joon (kanan) membuat Kemenpora perlu membuat posko khusus pengaduan pemain (Dok: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencoba memberi solusi terhadap berbagai kasus yang menimpa hak para pemain sepak bola. Saat ini, menurut salah satu Staf Khusus Menpora, Muhammad Khusen Yusuf Sulaiman, Kemenpora kini tengah menyiapkan posko khusus pengaduan bagi pemain.

Perhatian khusus kepada pemain itu menjadi salah satu cara meningkatkan prestasi sepak bola. Tak terkecuali, lewat segi materi maupun moril. Namun, yang terjadi saat ini di Indonesia, nasib para pemainnya semakin miris.

Masih banyak hak para pemain asing maupun domestik di Indonesia yang belum terpenuhi. Misalnya karena penipuan kontrak kerja, tunggakan gaji, atau pun berbagai bonus yang harusnya mereka terima dengan jelas.

Terkini, salah seorang pemain asing asal Korea Selatan Shin Hyun Joon mengadukan nasibnya ke Kemenpora karena gajinya belum dibayar. Jika ditotal, gaji Shin yang belum terbayar mencapai Rp750 juta. Klik: Gaji Belum Dibayar Tiga Klub, Pemain Korsel Ngadu ke Kemenpora.

"Posko itu nantinya akan kami koordinasikan dulu dengan Asosiasi Sepak Bola Profesional (APPI). Karena selama ini mereka sudah mendata dan mengadvokasi pemain yang tidak mendapatkan haknya dengan baik," ujar Khusen di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Khusen melanjutkan, rencana pembangunan posko yang sudah dibicarakan dengan Tim Transisi itu nantinya akan tersedia bukan hanya dalam bentuk riil. Namun, juga bisa diakses melalui internet.

"Sekarang itu kendalanya banyak pemain yang mengalami tunggakan gaji atau masalah lainnya, tapi bingung atau kurang berani untuk mengadukan masalahnya. Oleh karena itu kami merencanakan membuat posko ini dan nanti juga bisa diakses lewat internet," tutup Khusen.


(RIZ)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /