Minat Investor Asing Terkendala Sikap Pemerintah

Gervin Nathaniel Purba    •    24 Juni 2015 20:34 WIB
investor
Minat Investor Asing Terkendala Sikap Pemerintah
Illustrasi (MI/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Minat investor asing terhadap Indonesia masih besar meskipun kondisi rupiah masih bergejolak. Namun minat tersebut terkendala dengan sikap pemerintah Indonesia.

Chariwoman for International Relations and Investment Indonesian Employers Association (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani mengatakan beberapa sektor di Indonesia, khususnya di infrastruktur dan padat karya, masih banyak diminati oleh investor asing untuk menanam investasinya. Meskipun rupiah melemah, itu tidak menurunkan minat investor asing.

"Tidak ada pengaruh rupiah melemah. Nyatanya sangat banyak minat investor asing untuk masuk ke Indonesia," ujar dia saat ditemui di  Menara Thamrin, Rabu (24/6/2015).

Namun di saat tingginya minat investor asing untuk berinvestasi di Indonesia, pemerintah malah mempersulit pihak asing untuk berinvestasi. "Pemerintah tidak memberikan fasilitas terhadap investor asing dan membuat aturan yang mempersulit investor," ujarnya.

Kenyataan ini yang membuat investor asing menjadi berpikir dua kali untuk berinvestasi di Indonesia. Ia berharap kedepannya terdapat kemudahan bagi investor asing untuk berinvestasi di indonesia. 


(SAW)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /