Dubes AS: Puasa di Bagian Utara Amerika Lebih Lama

Fajar Nugraha    •    24 Juni 2015 20:49 WIB
ramadan 2015
Dubes AS: Puasa di Bagian Utara Amerika Lebih Lama
Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert Blake (Foto: Fajar Nugraha/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Waktu puasa di Indonesia dibandingkan negara lain tentu berbeda. Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert Blake menyebutkan waktu puasa di Negeri Paman Sam ada yang berbeda di tiap negara bagian.

"Sama seperti Muslim di sini, warga yang berpuasa di Amerika menunggu matahari terbenam untuk berbuka. Namun wilayah di Amerika banyak yang berbeda waktunya," ujar Dubes Blake, di Kediaman Dubes AS, di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

"Di wilayah utara bisa buka puasa pukul 8.00, 9.00 atau 10.00 malam. Jadi mereka harus berpuasa lebih lama," lanjutnya.

Namun Blake menjelaskan bahwa puasa di Florida tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Ini disebabkan Florida iklimnya tropis dan waktunya hampir sama dengan di Indonesia.

"Pesan yang saya ingin sampaikan adalah Mslim di AS juga rayakan Ramadan sama seperti di Indonesia dan merayakan Ramadan sesuai tradisi dan semangat yang sama," lanjutnya.

Dubes Blake menyempatkan waktunya untuk mengadakan buka puasa bersama tokoh-tokoh Islam di Indonesia, Rabu (24/6/2015). Salah satu yang hadir adalah Imam Masjid Istiqlal Ali Musthafa Ya'qub dan beberapa tokoh Muhammadiyah.

Bagi Blake, acara buka puasa bersama ini adalah kesempatan untuk berbagai nilai-nilai bersama antar kedua negara. Termasuk nilai demokrasi, ketaatan dan toleransi yang mengikat kedua negara bekerja sama lebih erat lagi.
 


(FJR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /