Rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Surabaya dari PDIP Rilis Akhir Juni

Amaluddin    •    24 Juni 2015 20:56 WIB
pilkada serentak
Rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Surabaya dari PDIP Rilis Akhir Juni
Foto: Ketua DPC PDIP Surabaya, Wisnu Sakti Buana/Antara

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana dipastikan maju kembali dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang. Hal ini disampaikan Wisnu Sakti yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya itu.

"Jika tidak ada aral melintang, rekomendasi dari DPP PDIP akan turun sebelum akhir Juni ini. Rekomendasi itu bakal mengajukan Tri Rismaharini dan saya (Wisnu Sakti Buana) dalam Pilkada Surabaya, 9 Desember nanti," kata Wisnu Sakti di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/6/2015).

Menurut Wisnu, apabila rekomendasi bakal calon wali kota yang akan diusung sudah diputuskan maka akan mempengaruhi peta konstalasi poltik di Surabaya.

"Kami sadar, keputusan PDI Perjuangan akan menjadi barometer penting percaturan politik di Surabaya. Justru dengan keputusan itu, maka segera muncul kepastian politik bagi semuanya," ujar Wisnu.

Dia mengaku kepentingan PDIP jelas. Yakni menjaga roda pemerintahan Kota Surabaya yang sudah 15 tahun di bawah PDIP. Itu dimulai era pemerintahan Bambang DH sebagai wakil wali Kota Surabaya pada 2000, kemudian menjadi Wali Kota Surabaya selama dua periode hingga diteruskan Risma saat ini.

"Semoga berkat perjuangan kita semua, pemerintahan Kota Surabaya tetap dipimpin oleh PDI Perjuangan. Semua menyaksikan, selama 15 tahun Kota Surabaya telah banyak berubah, berbenah dan semakin baik di semua sektor kehidupan," katanya.


(TTD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /