Dugaan Pengaturan Skor di Sepak bola

Bandar Asing Banyak Berasal dari Malaysia

Rendy Renuki H    •    25 Juni 2015 02:34 WIB
suap olahraga
Bandar Asing Banyak Berasal dari Malaysia
Sosok Mister X yang ditutupi untuk alasan keamanan di acara Mata Najwa episode Buka-bukaan Bola di Metro TV, Rabu 24 Juni (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu pelaku jaringan mafia sepak bola bersedia membeberkan fakta kasus pengaturan skor yang terjadi di tanah air.

Pelaku yang ditutupi identitasnya demi faktor kemanan memberikan kesaksian pada acara Mata Najwa episode Buka-bukaan Bola di Metro TV, Rabu 24 Juni malam.

"Sejak saya jadi pemain, sejak saya jadi runner (perantara) pengaturan skor itu tahun 2010 dimulai. Saya sebagai penghubung dari bandar-bandar asing kepada pemain atau manajemen," ungkap pelaku yang diberi inisial Mister X.

Sang pelaku ini pun mengaku jika bandar asing tersebut pun banyak berasa dari Malaysia. "Dari malaysia paling banyak. Inisial JS, JR, AD, AC, RTRI," tuturnya.

"Salah satunya ada yang mantan pemain nasional Malaysia, ada yang pemain biliard nasional tim malaysia. Jadi paling banyak dari Malaysia, Singapura, Thailand ada, Cina ada satu," sambungnya.


(REN)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /