Coolpad Siap Kerja Keras Jadi 3 Besar Vendor Ponsel di Indonesia

Mohammad Mamduh    •    25 Juni 2015 07:27 WIB
coolpad
Coolpad Siap Kerja Keras Jadi 3 Besar Vendor Ponsel di Indonesia
CEO Coolpad Indonesia, Jeeves Jiang. (MTVN/MAMDUH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bersamaan dengan pengumuman kehadiran mereka di Indonesia, produsen smartphone asal Tiongkok Coolpad juga memberikan penjelasan terkait apa saja langkah yang akan mereka lakukan untuk mendapatkan pangsa pasar di Indonesia. Lumayan serius, mereka memiliki target yang cukup banyak yang harus dicapai hingga akhir tahun 2015.

“Kebijakan kami adalah menghadirkan smartphone dengan kisaran Rp2 juta - Rp 5 juta, ungkap CEO Coolpad Indonesia, Jeeves Jiang. “Kami menargetkan di akhir tahun 2015, Coolpad akan memiliki lebih dari 2.000 tim sales yang melayani pengguna secara langsung melalui 200 titik distribusi dan 25 pusat layanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.”

Untuk kelancaran distribusi, Coolpad berencana untuk menggaet 1.000 dealer di seluruh Indonesia. Dengan total investasi untuk pemasaran termasuk biaya promosi, Coolpad siap menggelontorkan dana senilai USD1 juta. Target jangka panjangnya, Coolpad ingin mendapatkan 10 persen pangsa pasar Indonesia dalam 3 tahun.

Satu lagi langkah yang mereka lakukan untuk mencapai semua target itu adalah dengan menggandeng Telkomsel untuk menawarkan paket internet yang ramah harga. Pertimbangan mereka memilih Telkomsel adalah karena Telkomsel menjadi operator telekomunikasi yang paling siap menerapkan jaringan 4G LTE di seluruh Tanah Air.
 


(ABE)


Video /