Cile vs Uruguay

Tumbangkan Sembilan Pemain Uruguay, Cile Lolos ke Semifinal

Patrick Pinaria    •    25 Juni 2015 08:49 WIB
copa america 2015
Tumbangkan Sembilan Pemain Uruguay, Cile Lolos ke Semifinal
Mauricio Isla (Foto: AFP/Martin Bernetti)

Metrotvnews.com, Santiago de Chile: Tuan rumah Cile menyingkirkan Uruguay pada Copa America 2015 dan berhak melaju ke babak semifinal. Mereka sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Uruguay pada babak perempat final Copa America 2015. 

Cile tampil superior atas Uruguay pada laga yang digelar di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Kamis 25 Juni pagi hari. La Roja dominan atas dalam penguasaan bola sebanyak 81 persen.

Dalam jumlah peluang, Cile juga unggul jauh dari Uruguay. Tercatat, mereka melepaskan 14 tembakan dengan menghasilkan enam peluang on target. Sementara itu, Los Charruas hanya melepaskan enam tembakan dan menghasilkan dua peluang on target.

Meski tampil menekan, Cile tampak kesulitan meladeni disiplinnya para pemain Uruguay. Terbukti, tak ada satu gol pun yang mampu diciptakan sepanjang babak pertama berlangsung.

Begitu juga dengan Uruguay. Mereka terlalu fokus bertahan dan kesulitan melakukan serangan ke pertahanan Cile. Hal itu pun membuat mereka tak mampu mencetak gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, laga tetap dikuasai Cile. Mereka masih mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan tuan rumah.

Tensi pertandingan meningkat pada babak kedua ini. Terbukti, pada menit ke-61, penyerang Uruguay Edinson Cavani melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning. Ia pun harus keluar dari lapangan karena sudah menerima kartu kuning dua kali.

Cile baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-81. Gol tersebut diciptakan Isla yang sukses meneruskan umpan Jorge Valdivia.

Uruguay harus bermain sembilan orang pada menit ke-88. Hal itu terjadi setelah Jorge Fucile diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Cile.

Dengan hasil ini, Cile menjadi tim pertama lolos ke babak semifinal Copa America 2015. Pada babak selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Bolivia atau Peru yang baru akan bertanding pada Jumat 26 Juni pagi hari.


Susunan pemain kedua tim:

Cile: Bravo; Isla, Medel, Jara, Mena; Diaz, Aranguiz, Vidal; Valdivia; Alexis, Vargas.

Uruguay: Muslera; Pereira, Gimenez, Godin, Fucile; Sanchez, Arevalo, Gonzalez, Rodriguez; Rolan, Cavani.



(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /