Pria Tuna Netra Hafal 30 Juz Alquran

Udin Ali Nani    •    25 Juni 2015 09:32 WIB
ramadan 2015
Pria Tuna Netra Hafal 30 Juz Alquran
Anak-anak tengah membaca Alquran. (Antara)

Metrotvnews.com, Rembang: Berbekal pendengaran dan ketekunan, Rasmito, penyandang tuna netra di Rembang, Jawa Tengah sanggup menghafal 30 juz Alquran. Bahkan, pria berusia 36 tahun ini berulang kali menyabet juara lomba tilawatil Quran mengalahkan peserta yang fisiknya normal.

Rasmito menjadi satu-satunya penyandang tuna netra di Kabupaten Rembang yang mampu menjadi hafidz atau penghafal Alquran. Ia mulai menghafal Alquran sejak berusia 13 tahun. Saat itu, Rasmito hanya mengandalkan pendengaran dan ingatannya untuk menghafal tiap ayat Alquran lantaran ketiadaan Alquran braille khusus tuna netra.

Banyak kendala yang dialami Rasmito saat menghafalkan Alquran, salah satunya saat dia mulai menghafalkan surat Maryam dan Thaha serta kesibukan guru mengaji yang tak mampu mendampingi Rasmito menghafal secara rutin.

"Saya sempat menyerah, tapi akhirnya hafal juga. Umur 19 tahun sudah hafal 30 juz," ujar Rasmito, Kamis (25/6/2015). 

Tak hanya itu, Rasmito juga sering diutus mewakili kecamatan Bulu untuk mengikuti ajang tilawatil Quran. Hasilnya, ia berulang kali menyabet juara satu dan lolos ke tingkat provinsi.

Ketika Ramadan tiba, kesibukan Rasmito bertambah. Selain membantu istri mengurus dua anaknya, Rasmito juga membuka usaha pengisian pulsa elektronik. Dia juga aktif sebagai anggota dewan kemakmuran masjid (DKM).


(MEL)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /