Disney Filmkan Kisah Bapak Evolusi Charles Darwin

Nia Deviyana    •    25 Juni 2015 09:53 WIB
film asing
Disney Filmkan Kisah Bapak Evolusi Charles Darwin
Charles Darwin (Foto:Wikipedia)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Jika sebelumnya Disney banyak mengangkat film dari kisah dongeng, kali ini Disney akan membuat film bertema ilmiah, yakni tentang ilmuwan penggagas teori evolusi Charles Darwin.

Adalah Stephen Gaghan, penulis naskah pemenang Oscar yang akan menjadi sutradara.

Dilansir Aceshowbiz, Kamis (24/6/2015), film akan bercerita tentang petualangan Darwin. Pada 1831, dia melakukan pelayaran dengan kapal HMS Beagle untuk menemukan garis pantai Amerika Selatan. Di sana, Darwin banyak mendapatkan temuan dan membuat teori.

Sejauh ini, penggarapan film terbaru Charles Darwin masih dalam tahap perencanaan. Stephen saat ini masih sibuk dengan proyek film Gold yang dibintangi Matthew McConaughey.

Sebelumnya, produser Jeremy Thomas sudah lebih dahulu memproduksi film tentang Darwin, berjudul Creation pada 2009. Film yang dibintangi Jennifer Connelly dan Paul Bettany itu berpusat pada Darwin dan keluarganya saat dia berjuang menyelesaikan buku On the Origin of Species pada 1859.

Selain itu, beberapa film lain tentang Darwin adalah The Darwin Adventure (1972), The Voyage That Shook the World (2009), Darwin’s Darkest Hour (2009), Curious Soul (2012).


(ROS)