Menpora: Sikap Komisi X DPR RI Patut Kita Renungi

Kautsar Halim    •    25 Juni 2015 11:37 WIB
kisruh pssi
Menpora: Sikap Komisi X DPR RI Patut Kita Renungi
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan keterangannya di Istana Merdeka usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo terkait kisruh sepak bola Indonesia (Foto: ANTARA/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mempertanyakan sikap Komisi X DPR RI yang memutuskan pembatalan rapat kerja (raker) diantara mereka, Rabu 24 Juni. Menurutnya, ada sesuatu yang patut direnungi terhadap keputusan itu.

Komisi X DPR RI memilih membatalkan raker lantaran menganggap Menpora tidak memiliki itikad baik terhadap penyelesaian kisruh sepak bola Indonesia. Komisi X kecewa karena tuntutan mereka yang menginginkan ada pertemuan antara Menpora dengan PSSI tidak terlaksana.

Seperti diketahui, pertemuan Menpora dengan PSSI yang berlangsung dua hari lalu hanya mengundang Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin. Padahal, PSSI sudah memiliki susunan kepengurusan baru yang diketuai La Nyalla Mattalitti berdasarkan kongres di Surabaya.

Imbas sikap Menpora tersebut, selain raker dibatalkan, Komisi X juga mengklaim bakal melakukan beberapa langkah lanjutan terhadap sikap Menpora. Diantaranya, mengadukan hal tersebut kepada presiden dan mempersulit pencairan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) milik Kemenpora 2016.

(Klik: Tidak Mau Kerjasama, Komisi X DPR RI Ancam Potong Anggaran)

"Saya kok heran, ada apa sebenarnya pakai singgung anggaran segala. Berarti ada sesuatu yang perlu kita renungi, karena sepertinya mereka (Komisi X) cinta banget (dengan PSSI). Katanya PSSI enggak boleh diintervensi pemerintah, kalau begitu statuta mana yang benar?" ujar Imam kepada wartawan sebelum meninggalkan gedung Kemenpora, Rabu (24/6/2015).

"Mestinya DPR mendorong juga laporan-laporan mafia bola yang sedang dibongkar. Semua yang terlibat itu harus dipanggil dan jangan melihat secara perorangan karena masih banyak cabang olahraga lain yang perlu dibedah satu persatu," tandasnya.


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /