Mulai 1 Juli 2015 Gaji Rp3 Juta/Bulan Bakal Bebas Pajak

Suci Sedya Utami    •    25 Juni 2015 16:28 WIB
pajak
Mulai 1 Juli 2015 Gaji Rp3 Juta/Bulan Bakal Bebas Pajak
Ilustrasi -- Foto: Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi XI DPR RI mendukung usulan kenaikan besaran Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) menjadi Rp36 juta per tahun atau dengan kata lain, gaji sebesar Rp3 juta per bulan bakal bebas dari pajak.

Dukungan ini ditandai dengan keputusan Komisi XI DPR RI dalam rapat kerja bersama Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro yang memutuskan untuk menerima usulan tersebut.

"Kami Komisi XI dapat menerima usulan tersebut," kata pimpinan rapat, Ketua Komisi XI DPR RI, Fadel Muhammad di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2015).

Bambang menambahkan dengan diterimanya usulan pemerintah, penerapan usulan kenaikan PTKP akan berlaku secara resmi mulai 1 Juli 2015. Dirinya berharap keputusan ini akan menumbuhkan efek positif bari kondisi perekonomian yang sedang lesu di berbagai aspek melalui peningkatan daya beli masyarakat.

"Insya Allah kami akan segera terbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang kenaikan PTKP ini. Kami berharap yang akan meningkat daya belinya bukan hanya yang berpenghasilan Rp36 juta per tahun," jelas Bambang.

 


(SAW)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /