Mulai 6 Juli, Warga Malang Bisa Tukarkan Uang Keperluan Lebaran

Aditya Mahatva Yodha    •    25 Juni 2015 19:17 WIB
uang baruramadan 2015
Mulai 6 Juli, Warga Malang Bisa Tukarkan Uang Keperluan Lebaran
Kantor BI Cabang Malang, Metrotvnews.com/ Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Penukaran uang untuk mendapatkan pecahan baru seolah menjadi tradisi untuk Lebaran. Namun warga harus berhati-hati agar tidak tertipu. Lantaran itu, Bank Indonesia (BI) Malang, Jawa Timur, pun membuka layanan penukaran uang keperluan Lebaran mulai 6 Juli 2015.

Kepala BI Malang, Dudi Herawadi, mengatakan pelayanan berlangsung hingga 15 Juli 2015. Pelaksanaannya berlangsung di 32 kantor cabang perbankan dan 37 kantor cabang Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

"Masyarakat cukup datang ke kantor cabang bank atau BPR terdekat untuk menukar uang,” kata Dudi, di Kantor Perwakilan BI, Jalan Merdeka Utara, Kota Malang, Kamis (25/6/2015).

Dudi mengatakan, kerjasama penukaran uang dengan perbankan itu merupakan upaya BI Malang untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat, baik mereka yang tercatat sebagai nasabah atau bukan.

"Kalau Anda nasabah bank bersangkutan, cukup dengan menarik tunai, akan dapat uang baru,” paparnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang baru, BI Malang telah menyiapkan Rp3,5 triliun dalam berbagai pecahan. Jumlah tersebut naik 25 persen dari tahun lalu, dengan pertimbangan tingginya animo masyarakat pada uang pecahan baru jelang Hari Raya Idul Fitri.
 


(RRN)

Video /