Nama Penjaga Gawang Utama Timnas Masih Dirahasiakan

- 22 Maret 2013 13:26 wib
ANTARA/Yudhi Mahatma/bb
ANTARA/Yudhi Mahatma/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih penjaga gawang timnas Indonesia Alan Haviludin masih merahasiakan nama pemain yang akan mengawal gawang timnas saat menghadapi Arab Saudi di ajang Pra-Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3).
    
Saat ini ada tiga penjaga gawang yang dimiliki Timnas Garuda yaitu Kurnia Meiga (Arema Indonesia), I Made Wirawan (Persib Bandung), dan Syamsidar (Mitra Kukar).
    
"Kiper yang ada sama-sama memiliki keunggulan. Mental semuanya juga oke," kata Alan usai latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (22/3).
    
Pelatih kiper klub Persipura menjelaskan untuk menentukan siapa yang layak menjadi kiper utama, selain masalah keunggulan pemain serta mental juga ditentukan siapa yang dinilai paling siap. Hal ini ditentukan menjelang pertandingan.
    
"Kami hanya menyiapkan pemain saja. Keputusan terakhir ada di tangan pelatih kepala (Rahmad Darmawan)," imbuh Alan.
    
Dalam beberapa latihan, Rahmad Darmawan memang terus merotasi tiga kiper yang ada. Hanya saja jika dilihat dari frekuensi, penjaga gawang Arema Indonesia yaitu Kurnia Meiga paling banyak diberikan kesempatan mengawal gawang timnas.
    
Selain paling banyak diberikan porsi mengawal tim inti saat latihan, kiper yang juga adik kandung Ahmad Kurniawan juga paling banyak menjadi pilihan saat timnas turun di beberapa kejuaraan internasional, di antaranya SEA Games 2011.
    
Begitu juga Syamsidar dan I Made Wirawan. Kedua kiper ini juga sudah beberapa kali menjadi andalan timnas. Dengan demikian, peluang ketiga pemain ini untuk menjadi penjaga gawang utama timnas masih sama.
    
"Memang Made Wirawan sempat cedera. Tapi melihat perkembangannya saat pelatnas menunjukkan peningkatan. Dia kiper yang bagus," ungkap Alan. (Ant)

()

CHAMPIONS
INDONESIA

Siapa Mau Jadi Menteri (7)

20 Agustus 2014 22:39 wib

Mata Najwa, Rabu (120/08/2014): Mata Najwa episode kali ini membahas tema 'Siapa Mau Jadi Menteri'. Hadir di Mata Najwa kali ini Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri BUMN Dahlan Iskan.