Teknologi Otomotif

Ford Benamkan Kamera Depan 180 Derajat

Ekawan Raharja    •    26 Juni 2015 10:29 WIB
ford
Ford Benamkan Kamera Depan 180 Derajat
Beberapa mobil Ford akan dilengkapi dengan fitur Front Split View Camera. Ford

Metrotvnews.com: Tidak hanya BMW dan Jaguar Land Rover yang tengah sibuk mengembakan fitur baru. Ford pun kini tengah sibuk dengan fitur Front Split View Camera.

Dikutip dari Rushlane, Ford tengah memasang kamera yang terletak di dasbor mobil. Kamera ini memiliki sudut pandang penglihatan hingga 180 derajat, sehingga bisa menilik berbagai objek yang akan melintas di depan.

Front Split View Camera dilengkapi pula dengan pembersih agar tampilan yang dihasilkan melalui layar sentuh di dasbor tampak jernih. Tentu saja fitur ini sangat membantu daya pandang pengemudi ketika berkendara.

Teknologi terbaru perusahaan asal Amerika tersebut akan dibenamkan pada Ford S-MAX dan Galaxy di Eropa atau Explorer yang dipasarkan di Amerika Sekitar dan Tiongkok. Jika teknologi ini terbilang sukses, tidak menutup kemungkinan semua jenis mobil Ford akan mengadopsi fitur ini.

Fitur ini sebenarnya punya sistem kerja mirip-mirip dengan teknologi lampu tembak jarak jauh yang sudah diaplikasi beberapa pabrikan otomotif seperti BMW. Hanya saja teknologi kamera ini, mendeteksi objek terdekat dari mobil. Apalagi ada beberapa pengembang komponen, yang membuat alat seperti indera ketiga mobil selain pengendara dan fitur safety.

Kalau di lampu, teknologi tersebut memungkinkan lampu menerangi jalan di depan sejauh hingga 800 meter pada kondisi gelap gulita. Jika ada objek yang berada di dalam zona 800 meter, maka lampu secara otomatis mati sendiri. Fitur ini sudah diaplikasi beberapa pabrikan, salah satunya adalah BMW.


(UDA)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /