Polisi Tangkap WNA Pengedar Narkoba, Satu Jaringan dengan Austin Chukwuma

Arga sumantri    •    26 Juni 2015 09:06 WIB
narkoba
Polisi Tangkap WNA Pengedar Narkoba, Satu Jaringan dengan Austin Chukwuma
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota meringkus seorang warga negara asal Nigeria Patrick Uzoebgu (25), Rabu (24/6/2015) malam. Patrick diciduk petugas saat hendak melakukan transaksi sabu di sebuah apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kasat Narkoba Polres Tangerang, AKBP Juang Andi Prianto menyatakan Patrick terindikasi kuat punya hubungan dengan Okeke Austin Chukwuma (25), WNA asal Nigeria yang tewas karena menyayat perutnya lantaran ingin mengeluarkan kapsul isi narkoba yang disimpan dalam perut, Sabtu 30 Mei 2015 lalu.

"Soal satu jaringan atau tidak, yang jelas dia ini mengenal Austin. Hubungannya mereka saling kenal, kemungkinan besar satu jaringan," kata Juang saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (26/6/2015).

Menurut keterangan polisi, penangkapan Patrick bermula dari laporan warga yang menginformasikan ada WNA asal Nigeria yang kerap melakukan transaksi sabu di kawasan Karawaci, Kota Tangerang. Bahkan, Patrick juga diketahui beraksi sampai ke kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Dari hasil penyelidikan, kami peroleh informasi bahwa yang bersangkutan juga beraksi sampai ke kawasan Kelapa Gading. Saat ditangkap, tersangka juga sempat melawan dan berusaha lari," tambah Juang.

Di dalam apartemen Patrick, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 3 gram dan ganja siap edar seberat 14,84 gram. Polisi mengaku masih mendalami kasus ini. Dugaan kuat, kata Juang, Patrick mendapatkan narkoba jenis sabu dan ganja itu dari Tiongkok.

Polisi juga masih memburu kawanan Austin yang lain. "Masih banyak DPO nya," beber dia.

Untuk diketahui, Austin Chukwuma adalah WNA asal Nigeria yang diketahui menyimpan kapsul isi narkoba dalam perutnya. Sebelum tewas, Austin sempat mengamuk dalam Hotel Ibis Budget kawasan Bandara Soekarno-Hatta, tempat dia menginap. Dia memecahkan kaca kamar dan merusak pintu hotel. Dia kemudian menggunakan pecahan kaca untuk menyilet perutnya lantaran ingin mengeluarkan kapsul narkoba yang ia simpan dalam perut.

Sambil bersimbah darah, Austin lari menuju lantai dasar hotel tanpa mengenakan busana. Dia kemudian tewas di jalan depan Hotel Ibis. Polisi menemukan delapan kapsul dari dalam usus Austin yang terburai. Tiga kapsul lainnya ditemukan di dalam kamar hotel pria asal Nigeria itu. Jenis narkoba yang disimpan Austin kapsul adalah sabu dan heroin.


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /