Benda Milik Korban MH17 Raib Dicuri Maling

Fajar Nugraha    •    26 Juni 2015 10:59 WIB
malaysia airlines
Benda Milik Korban MH17 Raib Dicuri Maling
Pesawat Malaysia Airlines (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Melbourne: Benda berharga milik korban jatuh pesawat Malaysia Airlines MH17, dicuri orang tidak dikenal. Pencurian itu berlangsung di Melbourne, Australia.

Barang-barang milik Suster Philomene Tiernan,- salah satu dari 298 penumpang yang tewas dalam tragedi tahun lalu tersebut-, dicuri ketika rumah saudara perempuannya di Richmond dimasuki pencuri beberapa waktu lalu.

Di antara barang yang dicuri adalah perhiasan keagamaan yang selalu dibawa oleh Suster Tiernan semasa hidupnya sebagai biarawati Katoilik.

Barang-barang milik Tiernan dikumpulkan oleh Malaysia Airlines dan baru diserahkan kepada pihak keluarga beberapa bulan lalu.

Detective Senior Constable Andrew Luke mengatakan, barang yang dicuri itu hampir tidak memiliki nilai berharga bagi pencurinya, namun sangat berarti bagi keluarga Tiernan.

"Barang-barang ini sangat berharga paling tidak sebagai kenangan bagi keluarga, dan tidak akan berarti sama sekali bagi pencurinya," ucap Luke, seperti dikutip ABC Australia Plus, Jumat (26/6/2015).

"Oleh karenanya kami mengimbau agar barang ini dikembalikan, dan mereka bisa diserahkan ke kantor polisi," lanjutnya

"Sangat menyedihkan bagi keluarga harus menghadapi peristiwa seperti ini dan sekarang lebih menderita lagi," imbuh Luke.

Pencurian terjadi di rumah keluarga Tiernam di Palmer Street antara 13-18 Juni 2015 di saat pemilik rumah sedang berlibur. Hingga kini tidak diketahui siapa yang melakukan pencurian.


(FJR)


Video /