Arab Saudi Waspadai Sergio Van Dijk

   •    23 Maret 2013 06:05 WIB
Arab Saudi Waspadai Sergio Van Dijk
MI/Irvan/cs

Metrotvnews.com, Jakarta: Menghadapi Indonesia di pertandingan kedua Grup C Pra-Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3) ini, diakui pelatih timnas Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro merupakan laga yang berat.

Terlebih Indonesia mendapatkan keuntungan dengan bermain di depan pendukung fanatiknya.

Selain faktor penonton, Lopez mengungkapkan, timnas Indonesia juga memiiliki modal kuat dengan ditopang tim pelatih yang mumpuni. Ia pun merujuk kepada beberapa pemain Indonesia yang sudah memiliki pengalaman bermain di level internasional.

"Indonesia tim yang bagus terutama di barisan pertahanan dan mereka juga bagus saat melakukan serangan balik. Mereka juga punya beberapa pemain berpengalaman dan stirker yang bagus, yaitu (Sergio) Van Dijk," jelasnya kepada wartawan di jakarta, jumat (22/3).

Walau mengaku akan menjalani pertandingan yang berat, Lopez percaya anak asuhnya akan bermain dengan baik di pertandingan keduanya dan membawa pulang hasil yang baik untuk bisa lolos ke Piala Asia 2015.

"Kedua tim sama-sama bagus, besok, tim terbaiklah yang akan menang," terangnya.

Arab Saudi yang memiliki waktu lebih lama dari Indonesia untuk mempersiapkan diri sebelum bertandang ke Gelora Bung Karno sempat menjalani parati uji coba melawan Malaysia sebelumnya. Mereka sukses mencukur tim 'negeri jiran' itu dengan kemenangan telak 4-1. Namun demikian, laga uji coba yang hanya satu kali itu dirasa masih kurang oleh Lopez untuk kesiapan anak asuhnya.

Di sisi lain, Pelatih timnas, Rahmad Darmawan mengatakan, timnya sudah mengantisipasi bila memang Van Dijk menjadi fokus perhatian Arab Saudi untuk dijaga dengan ketat agar tidak bisa membobol gawang Arab Saudi. Menurut pelatih Arema Crounos itu, dirinya masih punya stok penyerang yang cukup tangguh untuk membobol gawang Arab Saudi.

Meski demikian, Rahmad mengaku belum menentukan tim inti yang akan diturunkan pada laga kontra Arab nanti. Pelatih timnas U-23 itu akan berkoordinasi dengan dokter timnas, Syarif Alwi untuk menentukan tim inti,

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan panitia pertandingan dan diperbolehkan untuk menyerahkan <>starting line-up<> 1,5 jam sebelum pertandingan, jadi kita juga belum tau hingga saat ini, kita minta semua pemain fokus ke pertandingan karena semua punya kewajiban yang sama," ujarnya seraya menjanjikan, Indonesia tidak akan bermain terlalu bertahan saat pertandingan.

Serbu PSSI

Sementara itu, ratusan fan timnas yang berniat membeli tiket pertandingan Indonesia vs Arab Saudi, jumat (22/3) harus mengalami kekecewaan karena panitia belum menjual tiket pertandingan. Akibatnya, para fan itu mendatangi langsung kantor PSSI di komplek SUGBK untuk meminta kejelasan mengenai penjualan tiket.

Mereka sempat berteriak-teriak di kantor PSSI meminta tiket segera dijual, namun pihak PSSI berkeras bahwa tiket baru akan dijual pada sabtu (23/3) pagi, "Saya sudah datang jauh-jauh kesini, tapi ternyata tiketnya belum dijual, padahal informasi yang saya terima hari ini dijualnya," ujar Eko salah satu fan yang mengaku telah datang dari pagi.

Panitia pertandingan Pra Piala Asia Indonesia vs Arab Saudi menyediakan 75 ribu tiket bagi fan, dengan 6 ribu diantaranya diperuntukan bagi undangan yang ingin menyaksikan langsung pertandingan di SUGBK. Tiket pertandingan dijual dengan harga termurah Rp.50.000 dan termahal Rp. 1.000.000 untuk kelas VVIP. (Ghani Nurcahyadi)



Video /