Firaxis Rilis Video Gameplay XCOM 2

Riandanu Madi Utomo    •    26 Juni 2015 13:37 WIB
games
Firaxis Rilis Video Gameplay XCOM 2
Di XCOM 2, kini pemain dapat menggunakan sistem double overwatch

Metrotvnews.com: Pameran game dan hiburan digital E3 2015 memang telah berakhir, namun pameran tersebut berhasil menyisakan kesan istimewa tersendiri, terutama bagi penggemar seri game yang akan dibuat sekuelnya seperti halnya XCOM 2.

Pada pameran E3 kemarin, pengembang XCOM 2, Firaxis, sempat memperlihatkan demo gameplay dari game turn-based strategy tersebut. Mengingat XCOM 2 tidak hadir di panggung eksklusif E3 seperti halnya game-game yang dibawa oleh pengembang besar lain, Firaxis pun memutuskan untuk memperlihatkan video gameplay dari XCOM 2 di kanal YouTube.

XCOM 2 menceritakan 20 tahun setelah XCOM Enemy Unknown, di mana Bumi pada saat itu telah dikuasai alien dan tim XCOM yang telah menjadi baris pertahanan terakhir umat manusia yang kalah oleh alien. Meskipun kalah, tim XCOM masih tetap melakukan perlawanan kepada para alien dan pemerintahan barunya, Advent. Berbeda dengan XCOM Enemy Unkown, XCOM 2 justru menempatkan pemain sebagai penyerang dan melakukan perlawanan secara gerilya.

Hal tersebut terlihat dari video gameplay yang dirilis Firaxis baru-baru ini. Dalam video tersebut, pasukan XCOM terlihat dapat menyerang secara tiba-tiba tanpa terlihat oleh pasukan Advent dan alien. Pemainnya juga dapat memasang perangkap dengan sistem double overwatch dalam game.

Video tersebut juga memperlihatkan berbagai fitur baru, seperti drone yang dapat digunakan untuk mengambil alih senjata otomatis musuh, kelas karakter baru yaitu Ranger yang dapat menyerang dengan menggunakan golok besar.

Video tersebut juga menampilkan berbagai ras alien baru, seperti Viper yang merupakan manusia ular, dan berseker yang dapat menghantam karakter pemain hingga tewas. Varian musuh baru lainnya yang ditampilkan adalah robot milik pasukan Advent yang kemampuannya masih belum diketahui. Game XCOM 2 sendiri rencananya akan dirilis pada bulan November mendatang secara eksklusif untuk PC.




(ABE)


Video /