Subsidi KUR Diselesaikan Melalui Keppres

Annisa ayu artanti    •    26 Juni 2015 13:42 WIB
kur
Subsidi KUR Diselesaikan Melalui Keppres
Gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (MI/ADAM DP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno menuturkan pemerintah memutuskan pembahasan soal subsidi Kredit Usaha Rakyat (KUR) diakses pada Juli. Keputusan ini akan diselesaikan melalui Keppres.

"Pembahasan mengenai KUR jadi sudah bisa ingin dicoba diselesaikan dengan Keppres. Setelah ada Keppres moga-moga bisa dapat selesai," kata Rini usai Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Kementerian Perekonominan, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Menko Koordinasi Bidang Perekonomian akan mengusahakan semoga bisa tersalurkan Juli. Sementara itu, Direktur Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Firdaus Djaelani mengatakan nantinya pemerintah akan mengatur subsidi KUR untuk penerimanya.

"Nantinya pemerintah mensubsidi penerimanya, misalnya dia harusnya bayar bunga KUR 21 persen, dengan subsidi pemerintah maka peneriman kredit itu cuma terima 12 persen," jelas Firdaus.

Untuk teknis penyalurannya, Firdaus menyarankan untuk menanyakan lebih detil ke Menko, karena perlu ada pembicaraan antar sektor bidang- bidang yang disubsidi dan juga bank untuk menjaminnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah telah memastikan pembiayaan KUR bisa diakses oleh nasabah setelah terbitnya Keppres Nomor 14 tahun 2015 tentang komite kebijakan pembiayaan UMKM.


(SAW)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /