Banjir di Rancaekek Dianggap Mengganggu Jalur Utama Mudik

Jaenal Mutakin    •    26 Juni 2015 13:56 WIB
ramadan 2015peta mudik 2015
Banjir di Rancaekek Dianggap Mengganggu Jalur Utama Mudik
Kapolda Jabar cek potensi banjir di depan PT Kahatex, Metrotvnews.com/ Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Banjir menjadi langganan di depan PT Kahatex, Rancaekek, Bandung, Jawa Barat (Jabar). Kondisi itu jelas mengganggu arus lalu lintas pada musim mudik Lebaran.

Kondisi di depan PT Kahatex menjadi perhatian Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto saat mengecek kesiapan arus mudik di provinsi tersebut. Kapolda menilai jalan di depan PT Kahatex merupakan jalur utama mudik.

Tapi, banjir kerap melanda area tersebut. Kemacetan pun terjadi karena kendaraan roda dua maupun empat mengantre di jalan itu saat banjir datang.

Menurut Kapolda, banjir terjadi karena sungai di sekitar jalan dangkal. Sampah menumpuk sehingga menghambat arus Sungai Cikijing.

"Jadi, saya akan menginstruksikan Kapolres Sumedang, untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, menindaklanjuti lingkungan PT Kahatex," kata Kapolda.

Sungai Cikijing memiliki kedalaman 1 meter dan lebarnya 4 meter. Kapolda menilai ukuran itu tak cukup untuk menghalau banjir. Lantaran itu, ia meminta pemerintah setempat segera melakukan penindakan agar banjir tak kembali datang dan lalu lintas di musim mudik Lebaran pun lancar.
 


(RRN)


Video /