Copa America 2015

Argentina Diuntungkan Jelang Laga Kontra Kolombia

Achmad Firdaus    •    26 Juni 2015 15:39 WIB
copa america 2015
Argentina Diuntungkan Jelang Laga Kontra Kolombia
Gerardo Martino (Foto: AFP/JUAN MABROMATA)

Metrotvnews.com, Santiago: Argentina mendapat keuntungan besar jelang laga krusial kontra Kolombia pada babak perempat final Copa America, Sabtu 27 Juni 2015 pagi WIB. Kolombia tidak akan diperkuat tiga pemain kuncinya.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman dibuat pusing jelang laga berat kontra Argentina di Estadio Sausalito, malam nanti waktu setempat. Ia tidak bisa memainkan tiga pemain andalannya, yakni striker Carlos Bacca serta dua gelandang Carlos Sanchez dan Edwin Valencia karena cedera dan juga suspensi.

Kabar ini tentu disambut baik oleh Gerardo 'Tata' Martino, pelatih Argentina yang siap menurunkan skuat terbaiknya pada laga nanti.

"Absennya dua gelandang sangat penting buat Kolombia. Saya tidak tahu apakah mereka punya pemain dengan kualitas sama untuk menggantikan mereka?" ujar Martino.

Satu hal yang membuatnya khawatir jelang laga nanti ialah soal wasit. Ia berharap wasit yang memimpin laga nanti bisa menjalankan tugasnya secara adil.

Komentar Martino kali ini merujuk pada laga Cile kontra Uruguay di mana kinerja wasit jadi sorotan. Dalam laga itu, Sandro Ricci wasit yang memimpin laga telah membuat kesalahan fatal, yakni memberikan kartu merah kepada Edinson Cavani karena menudingnya telah melakukan aksi kasar pada bek Cile, Gonzalo Jara. Padahal, fakta yang terjadi di lapangan, Jara justru yang memprovokasi Cavani lalu berakting pura-pura kesakitan.

"Kami tidak perlu cemas dengan lawan (Kolombia). Tapi kami khawatir dengan wasit. Memang, wasit terbaik ada di sini di Copa America, tapi kami membutuhkan mereka untuk bersikap sebagaimana mestinya," imbuh Tabarez. (Goal)


(ACF)


Video /