Bayar Obligasi, Ancol Siapkan Dana Rp6,22 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    26 Juni 2015 16:03 WIB
pembangunan jaya ancol
Bayar Obligasi, Ancol Siapkan Dana Rp6,22 Miliar
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) sudah menyiapkan dana sebanyak Rp6,22 miliar untuk membayar bunga ke-10 Obligasi II Jaya Ancol Tahun 2012.

Direktur Pembangunan Jaya Ancol Arif Nugroho, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (26/6/2015), menjelaskan, dana pembayaran bunga obligasi sebesar Rp6,22 miliar. Untuk mekanisme pembayaran bunga tersebut akan dilakukan perseroan setelah mendapatkan surat konfirmasi dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Adapun bukti transfer atas pengiriman dana akan disampaikan pada hari yang sama dengan pengiriman dana tersebut ke KSEI. Nilai emisi obligasi II Jaya Ancol Tahun 2012 sebesar Rp300 miliar. Surat utang ini terdiri dari dua seri yaitu seri A berjangka dua tahun dan seri B sebesar lima tahun.

Sekadar diketahui, Pembangunan Jaya Ancol berdiri pada 1966. Taman Impian Jaya Ancol atau biasa disebut Ancol sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Pemda DKI menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan peningkatan perekonomian nasional serta daya beli masyarakat.

Sejalan dengan perkembangan perusahaan yang semakin meningkat pada 1992 status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta perubahan Nomor 33 tanggal 10 Juli 1992 sehingga terjadi perubahan kepemilikan dan prosentase kepemilikan saham, yakni 20 persen dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan 80 persen dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.



(ABD)


Video /