Narapidana Kasus Teroris yang Bebas Bersyarat akan Dapatkan Pelatihan

Pythag Kurniati    •    26 Juni 2015 16:26 WIB
narapidanaterorisme
Narapidana Kasus Teroris yang Bebas Bersyarat akan Dapatkan Pelatihan
Direktur Bimkemas Direktorat Jendral Kemasyrakatan Kementerian Hukum dan HAM Priyadi, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Narapidana kasus teroris yang bebas bersyarat akan mendapatkan pendampingan berupa pelatihan kewiausahaan. Kegiatan itu bertujuan mengembalikan fungsi sosial mereka di mata masyarakat.

Demikian disampaikan Direktur Bimkemas Direktorat Jendral Kemasyrakatan Kementerian Hukum dan HAM, Priyadi, dalam pelatihan untuk Pelatih Pedoman Bimbingan Klien Kasus Terorisme Bagi Petugas Pembimbing Kemasyarakatan di Hotel Dana, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (26/06/2015) siang.

"Berkaitan dengan pelatihan kewirausahaan, Solo punya kegiatan yang dilaksanakan di sini meliputi pembuatan roti, dapur bistik. Ini bisa membantu teman-teman yang menjalani pembebasan bersyarat,"  jelas Priyadi.

Pelatihan itu melibatkan lembaga UMKM. Sehingga Solo diharapkan menjadi embrio pendampingan terhadap narapidana kasus teroris yang telah menjalani pembebasan bersyarat. Program yang berjalan hendaknya mampu menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia.

Priyadi mengatakan di Indonesia terdapat 276 narapidana dengan kasus terorisme (di Lembaga Pemasyarakatan). Sedangkan  94 orang berada di bawah bimbingan balai pemasyarakatan (bapas). Di Kota Solo, ada 19 orang narapidana kasus terorisme yang tengah menjalani pembebasan bersyarat.


(RRN)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

50 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /