Derita Pengguna Angkot, Dari Kecopetan Hingga Korban Pelecehan

Deny Irwanto    •    26 Juni 2015 16:56 WIB
angkot
Derita Pengguna Angkot, Dari Kecopetan Hingga Korban Pelecehan
Ilustrasi angkot--Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai pengalaman pahit pernah dirasakan penumpang jasa angkutan kota (angkot). Itu terjadi lantaran keamanan mobil angkot yang belum memadai.

Banyak penumpang jadi korban angkot. Salah satunya Rini, 25. Rini mengaku pernah kecopetan ketika menumpang angkutan di kawasan Jakarta Selatan.

"Pernah kecopetan di dalam angkot," kata Rini kepada Metrotvnews.com di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2015).

Selain menjadi korban pencopetan, karyawati yang berkantor di salah satu perusahaan swasta di Jakarta Selatan ini mengaku pernah menjadi korban kejahilan penumpang pria. "Terus pernah hampir menjadi korban pelecehan seksual dari penumpang lain yang aneh. Duduk dipepetin sambil ngeliatin kita," paparnya.

Ia juga menjadi saksi seorang pencopet beraksi di angkot. "Pernah melihat pencopet beraksi mau nyopet penumpang di angkot. Saat itu penumpang lain tidak bisa apa-apa karena si pencopet membawa senjata tajam. Si sopir yang terlihat tahu tapi pura-pura tidak melihat," tandasnya.

Aneka kejahatan kerap dijumpai di angkot. Pada 19 Juni lalu, penumpang angkot NA diperkosa di angkutan umum. Kejadian bermula saat korban menyetop angkot D01 jurusan Ciputat-Kebayoran. NA ingin pulang dari kawasan Gandaria City menuju kediamannya di kawasan Pasar Rebo, pukul 22.30 WIB.

Kebetulan, angkot bernomor polisi B 1403 VTX saat itu kosong penumpang. Korban duduk persis di sebelah sopir (DA). Korban curiga saat angkot yang ditumpanginya balik arah ke kawasan Ranco, Jakarta Selatan. Dalam perjalanan itu, DA mengancam korban dengan pisau dan memaksa mau melayani nafsu bejat pelaku.

Di bawah ancaman pisau, DA membawa NA ke Taman Tanjung di sekitar Jalan TB Simatupang pukul 00.30. Di sana pelaku melancarkan aksi bejatnya. Polres Jakarta Selatan membekuk DA. Pelaku adalah sopir tembak angkutan umum D01.


(YDH)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

54 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /