Soal Pencairan Dana Lapindo, Menkeu: Masih Difinalisasi

Dheri Agriesta    •    26 Juni 2015 17:13 WIB
lumpur lapindo
Soal Pencairan Dana Lapindo, Menkeu: Masih Difinalisasi
Menkeu Bambang Brodjonegoro (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pencairan dana untuk korban lumpur PT Minarak Lapindo kembali diundur. Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menyebut, pencairan dana sedang difinalisasi.

"Pencairan kalau semuanya sudah beres, sabar. Ini masih difinalisasi," kata Bambang, ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).

Saat ditanyakan perihal pencairan dana lumpur lapindo tinggal menunggu tanda tangan Menkeu, Bambang hanya menekankan bahwa permasalahan ini masih difinalisasi. "Masih difinalisasi," tegas dia.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut, PT Minarak Lapindo dipinjamkan dana untuk membayar ganti rugi kepada masyarakat. PT Minarak Lapindo tak hanya dipinjam secara cuma-cuma, ada bunga yang harus dibayar.

JK pun menegaskan, pinjaman yang diberikan kepada PT Minarak Lapindo bukan untuk kepentingan Lapindo. Pinjaman itu diberikan untuk kepentingan rakyat. "Bayarnya empat tahun untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan lapindo. Jadi, dana talangan dibayarkan kepada rakyat ditalangi dulu oleh negara," pungkas JK.


(ABD)