Game Lokal

Yuk, Selamatkan Kakatua Jambul Kuning dengan Main Pora: Save Jacob

Ellavie Ichlasa Amalia    •    26 Juni 2015 17:39 WIB
game lokal
Yuk, Selamatkan Kakatua Jambul Kuning dengan Main Pora: Save Jacob
Dalam petualangannya kali ini, Pora akan menyelamatkan para burung kakatua berjambul kuning.

Metrotvnews.com, Jakarta: Di tahun 2007, Jacob, kakatua berjambul kuning telah ditetapkan sebagai hewan langka. Ketika itu, jumlahnya diperkirakan hanya tersisa sekitar 7.000 ekor di dunia.

Meski sebagai hewan langka Jacob tak seharusnya diburu, tetapi nyatanya, masih banyak orang Indonesia yang melakukan penyelundupan Jacob secara ilegal. Cara yang digunakan untuk menyeludupkan Jacob ini pun sangat tidak manusiawi. Burung Jacob yang telah ditangkap dipaksa masuk ke dalam botol air mineral sebelum botol-botol berisi burung kakatua tersebut dimasukkan ke dalam sebuah kotak.

Ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih peduli akan keberadaan satwa langka kakatua berjambul kuning ini, maka NED Studio, sebuah studio pengembang game lokal, berinisiatif untuk membuat sebuah game berjudul Pora: Save Jacob.



Tokoh utama game buatan NED Studio ini adalah seekor ikan bernama Pora. Sebelumnya, Pora juga merupakan tokoh utama dari game garapan NED Studio sebelumnya, Pora The Lake Rescuer. Cerita dari Pora: Save Jacob bermula saat Pora mendengar jeritan para burung kakatua berjambul kuning yang sedang diselundupkan di pelabuhan. Merasa kesal dengan tingkah laku para penyelundup, Pora lalu memutuskan untuk menolong para burung kakatua.



Pora: Save Jacob masih memiliki grafis sederhana tapi manis seperti yang ada pada Pora The Lake Rescuer. Hanya saja, kali ini, tugas Pora bukanlah membersihkan danau, tetapi menyelamatkan para burung kakatua.

Untuk itu, Pora dipersenjatai dengan peluru torpedo untuk menyerang kapal penyelundup dan peluru gelembung untuk menyelamatkan Jacob yang terjatuh dari kapal para penyelundup.


(ABE)