JK: Kita akan Menyelesaikan Proyek yang Terkendala

Dheri Agriesta    •    26 Juni 2015 17:29 WIB
infrastruktur
JK: Kita akan Menyelesaikan Proyek yang Terkendala
Wakil Presiden Jusuf Kalla (foto:MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut, proyek-proyek yang mangkrak dengan total 37 proyek dengan nilai mencapai USD11 miliar akan segera diselesaikan meskipun diirnya belum mengetahui secara pasti kapan penyelesaian dari proyek tersebut.

"Itu akan selesai. Tim kita bersama staf kepresidenan mengolah itu," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).

Dia menuturkan tim yang dibentuk bersama dengan Staf Kepresidenan akan mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan proyek tersebut. JK menganjurkan agar pemerintah terus mendorong proyek itu untuk selesai sesuai dengan harapan.

"Apa masalahnya akan kita selesaikan bersama," kata JK.

Tak hanya tanah, ada banyak persoalan yang menyebabkan sebuah proyek tak berjalan sesuai  dengan rencana. Oleh karena itu, pemerintah terus fokus mencarikan jalan keluar untuk menyelesaikan proyek itu.

"Persoalannya macam-macam, ada tanah, izin, dan proses keuangannya," jelas JK.

Diketahui, Kantor Staf Presiden menemukan 37 proyek mangkrak karena penyumbatan dalam pelaksanaan proyek yang telah berlangsung tingga sampai empat tahun. Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsat Pandjaitan mengatakan  Kantor Staf Presiden sedang mencari penyebab mangkraknya proyek itu meskipun commite feenya sudah dibayarkan.

 


(SAW)