Aksi Teror di Prancis

Pelaku Penyerangan Prancis Sudah Dipantau Polisi Sejak Lama

Fajar Nugraha    •    26 Juni 2015 17:48 WIB
teror di prancis
Pelaku Penyerangan Prancis Sudah Dipantau Polisi Sejak Lama
Polisi Prancis tiba di lokasi kejadian (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Grenoble: Satu orang berhasil ditangkap dalam insiden serangan yang disertai pemenggalan di Grenoble, Prancis. Tersangka diketahui memiliki kaitan dengan sel teroris di Lyon.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (26/6/2015), pihak otoritas anti-teror mengatakan, satu orang yang berhasil ditangkap amat dikenal di kalangan intelijen.

Pria tersebut diketahui memiliki kaitan dengan sel teror yang berada di dekat Lyon. Pihak otoritas Prancis pun menyatakan lokasi kejadian sebagai wilayah 'sensitif'.

Kejadian pada Jumat (26/6/2015) itu berlangsung di pabrik Air Product di Saint Quentin Favallier, Grenoble. Dua orang melakukan serangan ke pabrik itu, sementara satu orang dilaporkan tewas dengan kondisi kepala terpenggal.

Kedua pelaku diketahui membawa bendera ISIS saat melakukan penyerangan. Suara ledakan juga terdengar dalam kejadian ini.

Selain menewaskan satu orang, insiden mengerikan juga menyebabkan beberapa orang lainnya terluka. Sementara Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve dikabarkan sudah tiba di lokasi kejadian.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab dalam kejadian ini. Bila ini adalah serangan teroris, maka ini adalah serangan teroris kedua yang dialami Prancis sejak Januari 2015 lalu.
 


(FJR)