Jembatan Layang Tol Pejagan-Pemalang Dikebut hingga Tengah Malam

Kuntoro Tayubi    •    26 Juni 2015 18:01 WIB
ramadan 2015peta mudik 2015
Jembatan Layang Tol Pejagan-Pemalang Dikebut hingga Tengah Malam
Jembatan layang Tol Pejagan dalam proses finishing, Metrotvnews.com/ Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Pekerjaan jembatan layang Tol Pejagan-Pemalang di Brebes, Jawa Tengah, terus dikebut hingga malam hari. Enam jembatan yang terdapat di Tol Pejagan-Pemalang ini telah selesai pekerjaan strukturnya.

Pelaksana proyek PT Waskita, Seto Anindito mengaku pihaknya memprioritaskan pekerjaan jembatan di sisi utara yang akan digunakan arus mudik untuk mengurai kepadatan jalur pantura.

"Pembangunan jembatan prioritas arus mudik di sisi utara hampir rampung. Namun kami tengah berupaya menyelesaikan pembangunan jembatan di sisi selatan. Seperti yang dilakukan di jembatan layang di atas jalur alternatif Cirebon-Purwokerto selepas Exit Tol Pejagan," kata Seto saat mengawasi pekerjaan finishing, Kamis (25/6/2015) malam.

Seto menambahkan, saat ini pembangunan jembatan layang di sisi selatan masih dalam tahap pengecoran pier head atau kepala pondasi. Sementara enam jembatan layang di Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 20 kilometer  telah selesai pekerjaan strukturnya.

Diperkirakan pada H - 10,  jalan Tol Pejagan-Pemalang sudah siap dilintasi pemudik. Kendaraan dari Tol Pejagan-Pemalang akan keluar di Exit Tol Brebes Timur untuk menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Nantinya pada H-10 jelang lebaran, seluruh kendaraan kecil dari arah Jakarta yang melintasi Tol Kanci-Pejagan langsung dialihkan ke Tol Pejagan-Pemalang, tanpa harus keluar melalui Exit Tol Pejagan.


(RRN)