SAME Realisasikan Belanja Modal Rp13 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    26 Juni 2015 18:11 WIB
emitensarana menara nusantara
SAME Realisasikan Belanja Modal Rp13 Miliar
Rumah Sakit Omni Internasional. FOTO: MI/HIMANDA

Metrotvnews.com, Jakarta: Emiten penyedia layanan kesehatan PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) telah merealisasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp13 miliar hingga saat ini atau setara 20 persen dari total capex yang dianggarkan Rp65 miliar di tahun ini.

Presiden Direktur SAME Hassan Themas  menuturkan dana capex yang dialokasikan pada tahun ini untuk mengembangkan dua rumah sakit perseroan di Omni Alam Sutera dan Omni Pulomas, khususnya untuk infrastruktur dan bangunan.

"Porsi infrastruktur dan bangunan 50:50 lah, dari dana capex yang kami anggarkan," tutur Hassan Themas kepada Metrotvnews.com, Jumat (26/6/2015).

Anggaran infrastruktur yang bakal dialokasikan untuk penambahan fasilitas servis baru di Rumah Sakit seperti bedah saraf, jantung dan  medical equipment lainnya. 

Adapun dana capex pada tahun ini, lanjut dia, perseroan akan dapatkan dari kas internal. Sedangkan pinjaman perbankan tidak kami gunakan dalam mendanai capex tahun ini, hanya saja pinjaman perbankan untuk pembangunan rumah sakit perseroan yang berada di  Cikarang.

"Kita sudah pesen alat medis, jadinya serapan capex akan lebih terserap di kuartal II sampai akhir tahun ini, karena itu capex baru sedikit yang terserap hingga saat ini," pungkas dia.


 




(SAW)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

52 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /