Berastagi Masih Tertutup Abu Vulkanis Sinabung

Puji Santoso    •    27 Juni 2015 14:35 WIB
sinabung meletus
Berastagi Masih Tertutup Abu Vulkanis Sinabung
Foto: Pengendara melintas saat hujan abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung, di Brastagi, Karo, Sumatera Utara, Jumat (26/6/2015)/Ant_Irsan Mulyadi

Metrotvnews.com, Berastagi: Abu vulkanis Gunung Sinabung masih menutupi Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu 27 Juni. Warga Berastagi memilih untuk tidak beraktifitas.

"Tidak terjadi erupsi hari ini. Awan panas guguran setinggi 2.000 meter menutupi wilayah Berastagi," kata Tim Pemantau Posko Sinabung, Arif Wicaksono kepada Metro TV di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (27/6/2015).

Pantauan Metro TV, guguran awan panas itu mengarah ke tenggara dan timur dari puncak Gunung Sinabung. Jarak pandang di wilayah Berastagi pun terbatas. Abu vulkanis ini juga menutupi wilayah pertanian. Warga memilih tidak beraktifitas.

Tidak ada aktifitas bercocok tanam di wilayah itu. Sementara warga masih mendiami posko pengungsian. Warga mengenakan masker guna mengantisipasi gangguan pernapasan.

Sementara Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, yang berjarak 10 kilometer dari Berastagi tidak tertutup abu vulkanis.

Erupsi Gunung Sinabung setinggi 2.460 meter di atas permukaan laut terjadi pada Jumat (26/6/2015). Erupsi mengeluarkan awan panas setinggi 2.500 hinggga 3.000 meter.


(TTD)


Conte Sadar Diri, Tegaskan Timnya <i>Underdog</i> Lawan Barcelona
Jelang Chelsea vs Barcelona\

Conte Sadar Diri, Tegaskan Timnya Underdog Lawan Barcelona

36 minutes Ago

Manajer Chelsea, Antonio Conte menegaskan timnya menghadapi laga leg pertama babak 16 besar Lig…

BERITA LAINNYA
Video /