Ikan Hias Sulut Makin Laris di Thailand

Antara    •    27 Juni 2015 14:55 WIB
eksporikan hias
Ikan Hias Sulut Makin Laris di Thailand
Ilustrasi (MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Metrotvnews.com, Manado: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw mengatakan, ikan hias asal Sulut makin laris di Thailand. Hal tersebut menandakan bahwa produk ini sangat diminati negara itu.

"Nelayan dan pengeskpor Sulut diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan meningkatkan kualitas ekspor ikan hias," kata Jenny, di Manado, Sabtu (27/6/2015).

Dia mengatakan, pada pekan terakhir Juni 2015 ikan hias yang diekspor ke Thailand sebanyak 600 ekor dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar USD800. Saat ini, lanjutnya, Thailand berkembang menjadi negara tujuan potensial ekspor ikan hias ke kawasan Asia Tenggara (ASEAN), perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Realisasi ekspor ikan hias ke Thailand berlangsung kontinyu, masih kata Jenny, menandakan bahwa jenis ikan hias asal Sulut diminati oleh warga Thailand. Ikan hias hidup di Sulut yang mulai dilirik pasar luar negeri menunjukkan peningkatan signifikan baik dari sisi volume maupun nilainya karena harganya cukup baik.

"Peningkatan perolehan devisa tersebut salah satu di antaranya karena harga yang dinikmati eksportir sangat bagus di pasaran ekspor, tentu berkat kualitas mata dagangannya bisa terjamin hingga ke tempat konsumen di mancanegara," pungkasnya.


(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /