Napi Rutan Surakarta Dapat 'Bonus' Lebaran

Pythag Kurniati    •    27 Juni 2015 15:02 WIB
narapidana
Napi Rutan Surakarta Dapat 'Bonus' Lebaran
Foto: Warga binaan Rutan Kelas I Surakarta menunggu waktu salat di Masjid An-Nur/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Surakarta: Para narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surakarta, Jawa Tengah, akan mendapat bonus pada Idul Fitri nanti. Bonus itu berupa tambahan waktu besuk keluarga warga binaan.

"Lebaran nanti kita akan perbolehkan keluarga menjenguk para warga binaan selama tiga hari berturut-turut," kata Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Rutan Surakarta Slamet di Rutan Surakarta, Sabtu (27/6/2015).

Waktu besuk napi biasanya diatur sesuai dengan kasus yang menjeratnya. Kali ini ini, pihak Rutan memberikan bonus waktu jenguk kepada para tahanan kasus kriminal maupun narkoba.

"Meski demikian, demi kondusifnya situasi Rutan smaka kami batasi maksimal 5 orang sekali jenguk. Kami imbau keluarga yang sudah menjenguk pagi hari, tidak usah menjenguk sore hari. Kalau esok harinya lagi tidak apa-apa,” ujarnya.

Slamet mengatakan waktu besuk ini dimulai pukul 9.00 hingga 15.30 WIB. Pihak Rutan Surakarta pun menyiapkan aula untuk pertemuan keluarga dengan napi kasus kriminal. Sementara, untuk keluarga dan napi kasus narkoba, pihak Rutan menyiapkan tenda di halaman Masjid An-Nur, Rutan Surakarta.  

Rutan Surakarta juga akan menggelar Salat Idul Fitri. Kegiatan akan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengurangan hukuman bagi napi Rutan Surakarta yang sudah memenuhi syarat.


(TTD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /