Data Kasus Angeline Ikut Dilahap Si Jago Merah

M Rodhi Aulia    •    28 Juni 2015 01:08 WIB
kebakaran
Data Kasus Angeline Ikut Dilahap Si Jago Merah
Ketua Komnas PA Saat meninjau lokasi kebakaran/MTVN/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengatakan semua data yang dimiliki pihaknya habis dilalap si jago merah. Data tersebut disimpan dalam sebuah ruangan yang berdampingan di ruang kerja Sekjen.

"Biasanya data kami simpan di sini. Data pengaduan dan data lain yang sangat penting. Kita biasanya simpan disini. Semua kasus. Namun, kita sayangkan tidak ada yang tersisa," kata Arist di Kantor Komnas Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (27/6/2015).

Menurut Arist, data tersebut banyak menyimpan kasus kejahatan terhadap anak. Data sudah dikumpulkan sejak 2010, setelah pemilah-milahan data di ruang sekretariat selesai.

"Termasuk data soal kasus Angeline," tambah dia.

Arist mengaku shock dengan kejadian ini. Kata dia, ini kasus yang kedua kalinya setelah 2009 awal. Meski belum dapat memastikan penyebabnya, Arist menduga kebakaran ini erat dengan kejadian yang tengah berlangsung sekarang. Yaitu, terbunuhnya Engeline (8) beberapa waktu yang lalu.

Sebab, dia bisa memastikan kejadian bukan terjadi dari dalam. Seperti halnya, hubungan arus pendek, puntung rokok dan kompor yang meledak. Berdasarkan keterangan Ketua RT setempat, api muncul dari atas atap kantor, sebelum ambruk.

Alhasil, empat ruangan hangus. Di antaranya, ruang kerja Sekjen, ruang penyimpanan data, dan ruangan penginapan staf komnas Anak yang terdiri dari dua keluarga.

"Besok Polres berjanji akan memeriksa lebih lanjut penyebabnya dengan mengirimkan labfor," ujar dia.

Seperti diketahui, api melalap sekitar pukul 20.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB dengan dibantu lima mobil damkar dan bantuan sebuah perusahaan obat yang berada persis di depan kantor.

Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, suasana tampak gelap gulita. Tidak ada penerangan sama sekali dan Arist sibuk melihat dan mengecek ruangan, sambil berharap bantuan polisi besok.


(OJE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /