Pembelaan Rossi Terkait Insiden Senggolannya

Rendy Renuki H    •    28 Juni 2015 02:51 WIB
motogp 2015
Pembelaan Rossi Terkait Insiden Senggolannya
Valentino Rossi (Foto: AFP PHOTO / ANP / BAS CZERWINSKI)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengatakan jika Marc Marquez tak memberinya pilihan lain selain menerobos gravel (area luar lintasan) usai bersenggolan di lap terakhir MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni.

Rossi terus menggeber motor Yamaha M1-nya melintasi kerikil di luar trek sekaligus mampu memenangkan balapan. Sementara, Marquez yang berusaha menyeimbangkan motor Honda RC213V-nya agar tak terjatuh terpaksa finis di urutan kedua.

"Saya mengerem dan masuk ke sebelah kanan untuk melewati chichane (tikungan menyerupai huruf S) dan berada di trek. Sayangnya, senggolan melempar saya keluar dan saya tak memiliki kesempatan kembali ke trek," ucap Rossi.

"Saat itu saya tak punya kesempatan kembali ke chicane karena kecepatan terlalu tinggi. Jadi saya melaju ke kerikil dan saya cukup beruntung bisa mengontrol laju motor. Ini adalah versi saya, kita mengetahui versinya. Tapi yang saya ingat seperti itu," terang pembalap berjuluk The Doctor.

Pertarungan sengit kedua pembalap terjadi pada lap terakhir di tikungan terakhir Sirkuit Assen. Rossi keluar sebagai pemenang meski sempat terpental ke gravel usai bersenggolan dengan Marquez. (Crash)


(REN)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

20 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /